Ayep Zaki Sampaikan Pentingnya Kedaulatan dan ketahanan  Pangan Pada MKNU I Di Kuningan Jawa Barat

 

POPULERNEWS.COM Kuningan– Ketua umum Koper Jomin (Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi Ma’ruf Amin) H Ayep Zaki memaparkan tentang pentingnya percepatan peningkatan pendapatan petani-peternak di seluruh pelosok Nusantara, pada kegiatan MKNU I, Kuningan, 26 Oktober 2018.

Hal tersebut bukan saja sebagai pelaksanaan dari program pemerintahan Joko Widodo-Yusup Kala saat ini, yang tertuang dalam NAWACITA pemerintah, tetapi lebih kepada bagaimana bersatu padunya semua elemen bangsa Indonesia, menuju kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang merupakan cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Baca juga : FKDB Bursatani dan Pemda Sukabumi Siap Realisasikan Demplot Seluas 500 Hektar Di Tiga Kecamatan

Baca juga : Loekman Djoyosoemarto Hadiri Gotong Royong Panen Raya Cabai Merah Bersama Kelompok Tani Barokah Kampung Sri Purnomo

Baca juga : Menuju Indonesia Sejahtera dan Makmur, Melalui Perwujudan Kedaulatan Pangan Di Bumi Pancasila

Keberpihakan kepada para petani-peternak, yang merupakan Soko Guru atau tulang punggung ekonomi nasional, yang terus dilakukan oleh pemerintah saat ini, dalam rangka ketahanan dan kedaulatan pangan, kiranya perlu mendapat Apresiasi yang tinggi dari kita semua.

Ayep Zaki dalam kegiatan MKNU I Kuningan

Ayep Zaki dalam kegiatan MKNU I Kuningan

Menurut Ayep Zaki, seperti halnya Negara-negara maju yang terus melakukan research dan penelitian serta dukungan penuh terhadap produk pertanian mereka, termasuk memberikan bentuk-bentuk subsidi yang sangat besar kepada para petani, maka yang demikian patutlah kita menyimaknya sebagai satu sinyalemen bahwa betapa bidang pertanian begitu penting bagi setiap bangsa, bahkan Negara-negara maju sekalipun. terang Ayep Zaki kepada populernews.com

Untuk itu kita sebagai bagian dari masyarakat semestinya mendukung setiap kebijakan pemerintah saat ini, yang dengan wujud nyata telah melakukan berbagai terobosan pembangunan infrastruktur secara merata di pelosok negeri ini, demikian H Ayep Zaki menegaskan lebih lanjut dihadapan masyarakat Kabupaten Kuningan, Jawa barat.

Untuk itu kehadiran “Koper Jomin” bukan ujug-ujug atau aji mumpung, tetapi merupakan satu komunitas yang berharap akan keberlangsungan pemerintah saat ini, yang secara nyata telah memperlihatkan keberpihakan kepada para petani Indonesia dapat berlanjut pada periode berikutnya. tegas Ayep Zaki menyerukan.

fkdb ekpose 3

fkdb ekpose 3

Lebih lanjut, H Ayep Zaki menjelaskan apa yang telah dia lakukan di berbagai pelosok tanah air dengan terus bekerja sama dengan beberapa Pemda Kabupaten, maupun Kecamatan, dan Desa-desa, dengan terus membuka demplot pertanian dan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani, adalah hal kongkrit yang telah dilakukan dan bukan sebatas wacana.

Terlebih dengan hasil-hasil penerapan teknologi nutrisi esensial yang mampu mendongkrak peningkatan pendapatan petani hingga diatas 50 persen, merupakan satu bentuk dan wujud nyata yang dikerjakan selama ini.

Namun demikian keikutsertaan masyarakat terutama para petani dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan, merupakan syarat mutlak tercapainya tujuan bersama tersebut.

Mudah-mudahan dengan bergandengan tangan semua elemen bangsa, pohon kesejahteraan dan kemakmuran bangsa ini, bisa tumbuh subur dimana hasilnya dapat dinikmati bersama oleh semua komponen bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Ayep Zaki menegaskan bahwa dirinya dan segenap Komunitas Koper Jomin tidak akan berhenti, untuk terus menyuarakan ekonomi kerakyatan, terutama kepada para petani-peternak di seluruh pelosok tanah air, demi terus tercapainya asa dan harapan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur, tutup Ayep Zaki. (tri.w/pnc)

 

Editor : Sri.p

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. AuliaOctober 27, 2018 at 1:48 amReply

    Alhamdulilah, mudah-mudahan semangat kerja ini dapat disambut dan bersama-sama diwujudkan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mencapai tujuan Indonesia Sejahtera melalui ketahanan pangan. KOPER JOMIN HEBAT

Leave a Reply