Ayep Zaki Hadiri Munas Ke-2 Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) di Bandung

 

POPULERNEWS.COM Bandung- Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 di Hotel Grand Asrilia, Bandung 12 -13 Oktober 2018.

Ketua Umum ISMI Ilham A Habibie mengatakan selama lima tahun terakhir, ISMI berperan sebagai wadah organisasi saudagar muslim, dengan peran menghimpun berbagai unsur pengusaha dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu, ISMI (pusat, wilayah, maupun daerah) harus  mendorong dan memotivasi anggotanya untuk meningkatkan kreativitas dalam melaksanakan program kerja.

Hal ini sejalan dengan tujuan luhur ISMI diantaranya; mewujudkan masyarakat madani dan budaya bisnis yang beretika, sesuai potensi keunggulan produk di daerah masing-masing.

“ISMI akan fokus pada pengembangan ekonomi sektor mikro, yaitu UMKM. Hal ini guna menghadapi era digital saat ini, sehingga perlu penguatan kepada para pelaku UMKM”. Tutur Ilham Habibie ketum ISMI.

Baca juga : FGD ke 3 Jabar, Bahas Ekonomi Umat Di Bapeda Jabar Bersama FKDB, HPN dan SNCI

Masih menurut Ilham, “Inilah yang disebut potensi ukhuwah, secara bersama-sama untuk memperkuat UKM”. ISMI membuat program khusus UKM yang pada era digital ini pasti akan berdampak ke bisnis yang harus mengikuti era ini.

Selama ini ada beberapa kendala pengembangan UMKM. Misalnya konsistensi kualitas produk yang disebutnya masih sering berubah-ubah. Yaitu, suatu produk UMKM terkadang di awal kualitasnya bagus, tapi kemudian menjadi kurang bagus. terang Ilham.

Ayep Zaki Bersama Ketum ISMI Ilham Habibie

Ayep Zaki Bersama Ketum ISMI Ilham Habibie

Pada kesempatan tersebut, secara terpisah Ayep Zaki yang dihubungi populernews.com, menyampaikan; pentingnya pembinaan UMKM guna membangun ekonomi Indonesia kedepan nya. UKM berperan besar dalam proses penciptaan lapangan kerja, peningkatan produktifitas masyarakat, dan merupakan salah satu akar tumbuh pohon kemakmuran di Indonesia.

Sehingga dengan program ISMI yang akan dilaksanakan secara khusus dalam bidang UKM, Aa Zaki, sapaan akrab H.Ayep Zaki yang merupakan praktisi UMKM berpengalaman ini, mendukung penuh program ISMI tersebut. dan akan bersama-sama Pemerintah guna tercapainya kemakmuran Indonesia.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang hadir pada Munas ISMI juga mendorong agar para pengusaha muslim bisa berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Apalagi populasi di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Karenanya ekonomi berbasis keumatan yang dikembangkan pengusaha muslim ini bisa menjadi upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf hidup warganya.

“Mudah-mudahan ISMI mampu jadi pilar bangsa, pilar akidah dan tentunya pilar ekonomi bangsa Indonesia. Harapan kami ada kontribusi nyata dan harapan, dan kami tunggu ISMI untuk masyarakat Jawa Barat,” terang Uu. (pram/pn)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply